10 Bahasa Asing yang Paling Sulit Dipelajari, Asia Mendominasi

Sabtu, 30 September 2023 - 11:08 WIB
Asia mendominasi 10 bahasa Asing yang paling sulit dipelajari di dunia. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Kemampuan berbicara dalam berbagai bahasa akan membuat seseorang lebih maju dibandingkan penutur tunggal. Ini akan membuat seseorang lebih memahami budaya suatu negara atau akan lebih memudahkannya dalam berkomunikasi untuk menjalankan bisnis misalnya.

Selain itu, mempelajari bahasa baru akan meningkatkan pandangan seseorang terhadap dunia, meningkatkan komunikasi nonverbal, dan membantu otak untuk beradaptasi dan merespons keadaan baru.

Saat ini ada enam bahasa internasional yaitu Inggris, Prancis, Arab, Spanyol, Jerman, dan Portugis. Bagi para pemula, mempelajari bahasa seperti Inggris mungkin akan terasa menarik dan lebih mudah.

Namun di dunia ini ada sejumlah bahasa yang sulit untuk dipelajari. Berikut adalah 10 diantaranya bahasa yang paling sulit dipelajari yang dilansir dari farandwide, Sabtu (30/9/2023).

10 Bahasa Asing yang Paling Sulit Dipelajari

1. Bahasa Mandarin





Ilustrasi

Meskipun merupakan bahasa ibu yang paling banyak digunakan di dunia, bahasa Mandarin menduduki peringkat teratas dalam daftar bahasa yang paling sulit dipelajari. Bahasa ini membutuhkan hafalan ribuan karakter khusus.

Bahasa tonal juga mempunyai empat nada, sehingga satu kata dapat diucapkan dengan empat cara berbeda, sedangkan setiap pengucapan mempunyai arti yang berbeda-beda.

2. Bahasa Arab

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More