4 Wilayah Rekomendasi Nabi Muhammad untuk Ditinggali Jelang Kiamat

Rabu, 30 Agustus 2023 - 14:46 WIB
Makkah di Arab Saudi menjadi salah satu wilayah yang direkomendasikan Nabi Muhammad untuk ditinggali menjelang hari kiamat. Foto/REUTERS
JAKARTA - Wilayah rekomendasi Nabi Muhammad SAW ini dapat melindungi umat manusia supaya tidak terjebak dalam fitnah Dajjal yang akan muncul pada akhir zaman.

Wilayah rekomendasi Nabi ini telah dijelaskan dalam dalil-dalil agama Islam dan dipercaya oleh umat Islam sebagai tempat yang aman untuk ditinggali pada akhir zaman.

Menurut kepercayaan beberapa agama, ketika akhir zaman, Dajjal akan muncul dan akan menyesatkan banyak orang yang menjadi pengikutnya. Mereka yang disesatkan inilah yang nantinya tidak akan mendapat kedamaian akhirat.

4 Wilayah Rekomendasi Nabi Muhammad Jelang Hari Kiamat



1. Makkah





Selain menjadi rumah bagi situs suci umat Islam (Kakbah di Masjidil Haram), Makkah juga menjadi wilayah yang dapat menghindarkan penghuninya dari fitnah Dajjal.

Dalam keyakinan Islam, para malaikat akan berbaris rapat untuk melindungi kota yang berada di Arab Saudi ini dari sentuhan Dajjal yang hendak masuk.

2. Madinah



Selain Makkah, Madinah juga menjadi rumah bagi situs suci Islam (Masjid Nabawi) yang aman dari fitnah Dajjal. Dalam keyakinan umat Islam, kota ini akan berguncang sebanyak tiga kali untuk mengeluarkan orang-orang yang dianggap tidak patuh agama dan akan menjaga setiap orang yang tinggal di dalamnya ketika Dajjal datang.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More