10 Sniper Paling Mematikan di Dunia, Ada yang Bunuh 505 Orang dalam Waktu Kurang dari 100 Hari

Rabu, 24 Mei 2023 - 04:19 WIB
Dia dimakamkan di Pemakaman Novodevichye di Moskow. Hingga hari ini, Pavlichenko tetap menjadi salah satu sniper paling mematikan dalam sejarah modern dan dianggap sebagai sniper wanita paling sukses sepanjang masa, mendapatkan banyak medali, termasuk Order of Lenin (dua kali), serta gelar "Hero of the Soviet Union".



6. Vasily Zaytsev (Membunuh 242 Orang)



Foto/Imgur

Vasily Grigoryevich Zaytsev adalah sniper Uni Soviet yang bertugas di Tentara Merah selama Perang Dunia II. Dia dikreditkan dengan lebih dari 242 pembunuhan yang dikonfirmasi.

Lahir di Yeleninskoye, Orenburg, pada 23 Maret 1915, Zaytsev mempelajari keahlian menembaknya dari kakeknya di Pegunungan Ural.

Setelah lulus dari perguruan tinggi dan bekerja sebentar di bidang konstruksi, Zaytsev kemudian mendaftar di militer Soviet, bertugas di Armada Pasifik mulai tahun 1937.

Setelah perang pecah hanya beberapa tahun kemudian, Zaytsev mengajukan diri untuk bergabung dengan garis depan, di mana dia ditugaskan ke Resimen Senapan ke-1047 dari Divisi Senapan Tomsk ke-284.

Bahkan sebelum menjadi sniper Tentara Merah, Zaytsev dikreditkan dengan 32 pembunuhan menggunakan senapan standar.

Sepanjang Pertempuran Stalingrad, Zaytsev mengumpulkan lebih dari 200 pembunuhan musuh sebelum dibutakan oleh serangan mortir Jerman. Setelah mendapatkan kembali penglihatannya sebulan kemudian, Zaytsev kembali ke garis depan pada bulan Februari 1943.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More