alexametrics

Joachim Löw: Manuel Neuer Harus "Fit 100 Persen" Untuk Tampil di Rusia

Joachim Löw: Manuel Neuer Harus Fit 100 Persen Untuk Tampil di Rusia
Joachim Löw: Manuel Neuer Harus "Fit 100 Persen" Untuk Tampil di Rusia. picture-alliance/Augenklick/Rauchensteiner
A+ A-
Joachim Löw mengatakan, ia percaya Manuel Neuer yang jadi kapten timnas Jerman, dan pilihan favoritnya sebagai penjaga gawang timnas Jerman, akan siap ikut Piala Dunia 2018 di Rusia. Tapi ia hanya akan mengijinkan Neuer ikut, jika ia pulih seratus persen.

Neuer (32) masih dalam pemulihan akibat retak kaki yang menyebabkan penjaga gawan klub Bayern München itu juga tidak bisa ikut dalam sebagian besar pertandingan di musim terakhir Bundesliga.

Löw menambahkan, saat ini proses pemulihan tampaknya berjalan sangat baik, dan Neuer mampu bergerak gesit dan tidak mengalami masalah apapun dalam melakukan gerakan-gerakan sulit. Sejak menetapkan nama 27 pemain yang akan berlaga dalam Piala Dunia 2018, ia berkali-kali menyatakan optimistis, Manuel Neuer akan ikut serta. Walaupun tidak bermain untuk klub Bayern München, Neuer mulai ikut latihan timnas Jerman awal Mei.

Joachim Löw juga menyatakan, Mesut Özil dan Jerome Boateng juga menunjukkan kemajuan besar dalam proses penyembuhan. Özil masih menghadapi masalah dengan sakit di bagian punggung, sementara Boateng masih harus mengatasi cedera di bagian paha.

Di depan wartawan Löw mengatakan, ia menduga, tim-tim lain akan berusaha sebaik mungkin untuk menjegal Jerman di turnamen Piala Dunia bulan depan. Ia mengungkap, ia tahu bagian pertahanan pada tim lawan akan sangat kuat. Itu akan ikut diperhitungkan dalam taktik timnas Jerman.
ml/ap
preload video

BACA JUGA

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top