Cari Germanwings, Jerman Kirim Tim Khusus ke Prancis

Selasa, 24 Maret 2015 - 21:16 WIB
Cari Germanwings, Jerman Kirim Tim Khusus ke Prancis
Cari Germanwings, Jerman Kirim Tim Khusus ke Prancis
A A A
BERLIN - Pemerintah Jerman menyatakan telah mengirim sebuah tim khusus ke Prancis untuk membantu menemukan dan mengevakuasi pesawat Germanwings yang jatuh di pegunungan Alpen. Tim itu dipimpin oleh Menteri Transportasi Jerman, Alexander Dobrindt.

"Saat ini tim yang dipimpin oleh Menteri Transportasi, Alexander Dobrindt. Tim yang terdiri dari ahli-ahli keamanan udara Jerman itu sudah dalam perjalanan ke lokasi," ucap juru bicara Dordit.

Sementara itu, melansir Reuters pada Selasa (24/3/2015), Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier langsung mengutarakan belasungkawa kepada seluruh keluarga penumpang pesawat nahas itu. Dirinya mengatakan, doa semua orang akan selalu menaungi keluarga penumpang.

"Ini adalah waktu yang sangat sulit, tapi semua pikiran akan bersatu untuk mendukung kepada mereka yang saat ini sedang khawatir mengenai nasib keluarga mereka yang berada di atas pesawat itu," ucap Steinmeir.

Sedangkan, Kanselir Jerman Angela Merkel dilaporan sangat terpukul dengan adanya insiden tersebut. Merkel, menurut kantor Kanselir sudah melakukan kontak dengan Presiden Prancis Francois Hollande mengenai insiden ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6544 seconds (0.1#10.140)