Rusia: ISIS Kelompok Barbar

Senin, 16 Februari 2015 - 19:24 WIB
Rusia: ISIS Kelompok Barbar
Rusia: ISIS Kelompok Barbar
A A A
MOSKOW - Pemerintah Rusia turut mengecam eksekusi massal yang dilakukan ISIS terhadap puluhan warga Kristen Mesir yang diduga diculik di Libya. Karena aksinya ini, Rusia menyebut ISIS sebagai kelompok barbar.

Menurut juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, kecaman ini disampaikan oleh Anggota Dewan Keamanan Rusia saat mereka melakukan pertemuan guna membahas situasi terkini di Ukraina dan juga di wilayah Timur Tengah.

"Anggota Dewan Keamanan Rusia mengutuk dengan bahasa paling keras eksekusi barbar lainnya yang dilakukan ISIS, dimana mereka melakukan eksekusi terhadap warga Kristen Mesir di Libya," ucap Peskov dalam sebuah pernyataan.

Melansir Sputnik, Senin (16/2/2015), Anggota Dewan Keamanan Rusia juga turut menyoroti ekspansi wilayah yang dilakukan ISIS, yang menurut mereka berjalan sangat cepat. "Dalam pertemuan itu, anggota juga menekanan bahwa ekpansi geografis dan kebrutalan ISIS harus mendapatkan perhatian khusus," Peskov menambahkan.

ISIS sendiri saat ini dikabarkan memang telah melebarkan sayap mereka ke beberapa wilayah Timur Tengah. Kelompok radikal itu dikabarkan bahkan telah menguasai beberapa desa di perbatasan Libanon-Suriah dan beberapa wilayah di pinggiran Libya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5513 seconds (0.1#10.140)