Heboh, Peta Selingkuh Para Pejabat di China Dirilis

Sabtu, 29 November 2014 - 16:00 WIB
Heboh, Peta Selingkuh Para Pejabat di China Dirilis
Heboh, Peta Selingkuh Para Pejabat di China Dirilis
A A A
BEIJING - Partai Komunis membuat heboh dengan merilis “Peta Selingkuh” para pejabat di China. Hubei, menjadi provinsi dengan jumlah tertinggi untuk para pejabat yang berselingkuh atau berzina.

Selanjutnya, wilayah Shanxi, Beijing dan Guangdong berada di bawah Provinsi Hubei. Akurasi “Peta Selingkuh” para pejabat iu diakui pemerintah.

Peta ini dirilis People Daily, koran utama Partai Komunis, pada hari Kamis lalu. Sumber media itu berasal dari informasi yang diperoleh dari Komisi Sentral Inspeksi dan Disiplin (CCDI).

Selingkuh para pejabat dianggap menjadi salah satu pelanggaran besar di China. Sebab, tindakan itu juga termasuk pemborosan yang melanggar disiplin Partai Komunis. Presiden China, Xi Jinping yang sedang gencar memberangus korupsi, juga menyoroti moral pejabat China.

”Jika kesalahan tidak diperbaiki, tapi dibiarkan merajalela, maka akan membangun dinding yang tak terlihat antara partai kita dan orang-orang,” kata Presiden Xi dlm pidatonya berjudul “The Governance of China".

”Akibatnya partai kita akan kehilangan dasar, sumber kehidupan dan kekuatan,” lanjut Xi, seperti dikutip Telegraph semalam.

Dalam “Peta Selingkuh” itu, muncul 12 provinsi di China yang dipermalukan People Daily, karena menjadi lokasi di mana para pejabatnya banyak yang berselingkuah. Bahka, Ibukota Beijing ikut permalukan karena masuk dalam peta itu.

Bahkan, untuk Provinsi Shanxi, koran itu menuliskan lima pejabat yang masuk dalam “Peta Selingkuh”, termasuk di antaranya dua wanita.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4251 seconds (0.1#10.140)