Dianggap Mata-mata, Rusia Deportasi Diplomat Polandia

Senin, 17 November 2014 - 18:54 WIB
Dianggap Mata-mata, Rusia Deportasi Diplomat Polandia
Dianggap Mata-mata, Rusia Deportasi Diplomat Polandia
A A A
MOSKOW - Pemerintah Rusia dikabarkan telah mendeportasi beberapa diplomat asal Polandia dari negara mereka. Aksi ini dilakukan karena pemerintah Rusia menduga para diplomat tersebut melakukan aksi mata-mata di wilayah Rusia.

"Pihak Rusia mengambil tindakan yang tepat dan sejumlah diplomat Polandia telah meninggalkan negara kita karena melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan status mereka," ungkap Kementerian Luar Negeri Rusia, seperti dilansir Channel News Asia, Senin (17/11/2014),

Aksi ini juga diduga sebagai aksi balasan atas tindakan Polandia yang mendeportasi beberapa diplomat Rusia beberapa waktu lalu, dimana menurut Kementerian Luar Negeri Rusia, tindakan tersebut mencerminkan sikap tidak bersahabat Polandia.

“Pihak Polandia telah mengambil sebuah langkah yang tidak ramah dan benar-benar tidak berdasar,” ucap Kementerian itu, merujuk pada pemulangan beberapa diplomat Rusia oleh pemerintah Polandia.

Sebelumnya, pemerintah Rusia juga telah mengusir atau mendeportasi pria Latvia yang menjadi mata-mata untuk CIA. Selain itu, seorang pria Jerman juga diusir atas tuduhan melakukan tindakan mata-mata di wlilayah mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5924 seconds (0.1#10.140)