Ada Campur Tangan Asing dalam Aksi Teror di Sinai

Minggu, 26 Oktober 2014 - 13:42 WIB
Ada Campur Tangan Asing...
Ada Campur Tangan Asing dalam Aksi Teror di Sinai
A A A
KAIRO - Aksi teror yang menewaskan 31 anggota militer Mesir mendapat sorotan khusus dari Presiden Mesir, Abdel Fattah el-Sisi. Mantan Jenderal Mesir itu menilai ada campur tangan asing dalam serangan yang terjadi di Semenanjung Sinai tersebut.

Melansir Al Jazeera, Minggu (26/10/2014), Sisi menyatakan aksi teror yang terus melanda wilayah Sinai didanai oleh pihak asing. Menurutnya, ada sebuah konspirasi besar-besaran yang mencoba untuk menghancurkan Mesir, melalui serangkaian aksi teror.

“Ada sebuah kekuatan asing yang ingin mencoba menghancurkan kita,” ucap ISIS. “Ada sebuah konspirasi besar di sini,” tambahnya. Pernyataan ini dilontarkannya dalam pidato menjelang pemakaman ke-31 anggota militer Mesir yang tewas dalam serangan teror terakhir.

Dalam pidatonya, pemimpin Mesir itu juga mengucap sumpah akan menggunakan segala cara untuk bisa mengalahkan kelompok teror yang menguasai Sinai. “Akan ada perang dalam skala besar dan panjang menanti kita,” ungkapnya, mengacu para perlawanan melawan kelompok teror di Sinai.

Dalam serangan terakhir, yang berlangung Jumat lalu belum ada satupun kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Namun, pemerintah menyalahkan kelompok Ansar Beit al-Maqdis yang memang kerap melakukan serangan serupa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0777 seconds (0.1#10.140)