OSCE Berharap Sanksi untuk Rusia Ditangguhkan

Kamis, 11 September 2014 - 17:17 WIB
OSCE Berharap Sanksi untuk Rusia Ditangguhkan
OSCE Berharap Sanksi untuk Rusia Ditangguhkan
A A A
PRAHA - Dukungan kepada Rusia semakin deras mengalir. Setelah Finlandia meminta Uni Eropa (UE) untuk menangguhkan sanksi pada negeri mantan Uni Sovie itu, kini Organisasi Kerjasama dan Kemanan Eropa (OSCE) meminta hal yang sama.

Melansir Itar-tas, Kamis (11/9/2014), permintaan itu langsung disampaikan oleh Presiden Swiss sekaligus ketua OSCE, Didier Burkhalter. Dirinya meminta kepada UE untuk memberikan kesempatan kepada Rusia membuktikan niatnya dalam mendukung perdamaian di Ukraina.

“Sanksi kepada Rusia harus ditunda untuk sementara waktu. Kita harus memberikan kesempatan gencatan senjata yang diinisiasi Rusia dan Ukraina yang saat ini berlangsung di Ukraina timur berjalan,” ucap Burkhalter.

Permintaan Burkhalter tidak hanya disampaikan kepada UE, namun turut disampaikan kepada dunia Barat. Burkhalter meminta kepada Barat untuk tidak terburu-buru memberlakukan sanksi baru kepada Rusia, karena ditakutkan akan kembali membuat keruh situasi yang mulai kondusif ini.

UE sendiri dikabarkan telah memutuskan untuk mendunda sanksi kepada Negeri Beruang Merah tersebut, atas desakan beberapa negara. Namun, belum ada rincian lebih lanjut sampai kapan penundaan ini akan berlangsung.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6000 seconds (0.1#10.140)