Curhat, SBY: Usia 60 Tahun Saya Belum Kenal Twitter

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 15:25 WIB
Curhat, SBY: Usia 60 Tahun Saya Belum Kenal Twitter
Curhat, SBY: Usia 60 Tahun Saya Belum Kenal Twitter
A A A
NUSA DUA - Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan curahan hati (Curhat) terkait peran media sosial dalam pidatonya, di Global Forum United Nation Alliance of Civilization (UNAOC) di Bali, Jumat (29/8/2014).

Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY), terang-terangan sebagai salah satu orang yang tidak paham teknologi, terutama media sosial. Dia pun mengimbau para pejabat untuk melek teknologi.

SBY sesekali curhat tentang peran Twitter sebagai penyebar informasi.”Orang-orang di sekeliling saya selalu membicarakan mengenai Twitter dan tweet apa saja yang baru mereka baca,” ucap SBY.

”Banyak orang yang tidak mengenal dan memahami mengenai teknologi, termasuk saya. Di usia 60 tahun saya benar-benar belum mengenal apakah itu Twitter, lalu pada akhirnya saya memutuskan untuk membuat Twitter,” aku SBY.

”Saya ini, saya sudah memiliki setidaknya 5 juta pengikut di Twitter, dan setiap hari saya berusaha untuk menyampaikan sebuah informasi, agar para pengikut saya tidak mendapatkan informasi yang salah. Saya juga saat ini sudah terhubung dengan 3,5 juta orang di Facebook," ucapnya.

Menurutnya, memahami perkembangan teknologi dapat meminimalisir adannya penyampain informasi yang salah. Dia menambahkan, bahwa saat ini banyak kejahatan dilakukan dengan menggunakan media sosial.

”Banyak kelompok teroris yang mencoba merekrut orang-orang melalui media sosial,” imbuh SBY.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7111 seconds (0.1#10.140)