Tinggalkan Rp2 T, Pendeta Kaya di India Dibekukan usai Wafat

Senin, 07 Juli 2014 - 11:51 WIB
Tinggalkan Rp2 T, Pendeta...
Tinggalkan Rp2 T, Pendeta Kaya di India Dibekukan usai Wafat
A A A
NEW DELHI - Tubuh Shri Ashutosh Maharaj, seorang pendeta India atau biasa disebut sebagai guru dibekukan di sebuah freezer, setelah enam bulan meninggal. Pendeta itu dikenal sebagai jutawan dengan meninggalkan kekayaan senilai £100 juta atau sekitar Rp2 triliun.

Dibekukannya jenazah pendeta itu memicu perdebatan di kalangan pengikutnya. Sebagian percaya pendeta itu sudah meninggal sejak Januari 2014 lalu. Namun tidak sedikit yang percaya pendeta itu hanya tidur.

Pendeta kaya itu meninggal di usia 70 tahun karena serangan jantung. Para pengikutnya menolak mengeluarkan jenazah Maharaj dari freezer untuk dikremasi.

Mereka mengatakan, bahwa mereka yakin pendeta Maharaj sudah meninggal secara klinis.”Namun, secara rohani dia hidup, dan sedang pergi dalam keadaan meditasi,” demikian keyakinan para pegikut pendeta kaya itu, seperti dikutip Mirror semalam (6/7/2014).

“Ini tidak biasa. Ilmu kedokteran tidak mengerti hal-hal lain seperti ilmu yoga. Dia tidak mati. Kekudusan-Nya akan kembali ke kehidupan segera setelah ia merasa hal itu benar. Kami akan menjaga tubuhnya sampai saat ini,” lanjut para pengikut pendeta Maharaj.

Guru Maharaj merupakan Kepala sebuah sekte Divya Jyoti Jagrati Sansthan, Jumlah pengikutnya mencapai lebih dari 30 juta jiwa. Kelompok pengikut pendeta itu ini memiliki properti di seluruh India, Amerika Serikat, Amerika Selatan, Australia, Timur Tengah dan Eropa, termasuk Inggris.

Para pengikut menyimpan tubuh pendeta Maharaj setelah kondisi tubuh itu berubah warna menjadi abu-abu. Perubahan itu terjadi lima hari setelah dokter menyatakan pendeta Maharaj meninggal.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9956 seconds (0.1#10.140)