Kecelakaan Kereta di India, 4 Tewas

Rabu, 25 Juni 2014 - 18:57 WIB
Kecelakaan Kereta di India, 4 Tewas
Kecelakaan Kereta di India, 4 Tewas
A A A
BIHAR - Setidaknya empat orang tewas, dan 10 orang lainnya menderita luka-luka dalam sebuah kecelakaan kereta di negara bagian Bihar, India. Menurut kepolisian setempat, beberapa gerbong keluar dari lintasan yang membuat kereta terbalik.

Seperti dilansir BBC, Rabu (25/6/2014), Rajdhani ekspres sedang melakukan perjalanan dari Delhi ke Dibrugarh di negara bagian Assam. Namun kereta tersebut tergelincir di dekat stasiun Chhapra di Bihar.

Tim penyelamat segera dikirim ke lokasi kejadian, menurut saksi mata korban tewas mungkin akan bertambah. Hal ini dikarenakan masih banyak penumpang yang terjebak, bahkan diantara terjepit oleh rangkain kereta api.

“Penyebab tergelincirnya kereta ini untuk sementara diduga karena sabotase. Sebuah serangan dilaporkan terjadi semalam oleh pemberontak Maois di distrik Chhapra, kemarin malam dan mungkin saja tergelincirnya kereta itu karena ulah mereka,” ungkap Menteri Kereta Api, DV Sadanand Gowda.

Namun, pihak kepolisian yang masih melakukan penyelidikan dengan tegas membantah klaim tersebut. Menurut mereka, saat ini peyelidikan masih terus berlanjut dan mereka belum menemukan bukti adanya keterlibatan pemberontak dalam insiden ini.

"Kami tidak memiliki bukti apa-apa di lokasi yang menunjukkan bahwa Maois berada di belakang insiden tersebut. Tidak ada tanda-tanda sabotase di lokasi," ungkap kepala polisi Chhapra, Sudheer Kumar Singh.

Kecelakaan kereta api adalah yang lumrah terjadi di India. Menurut beberapa pengamat hal ini disebabkan karena kurangnya perawatan baik kepada kereta api itu sendiri ataupun pada fasilitas penunjang seperti rel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5567 seconds (0.1#10.140)