Menjelang Pemilu, Keamanan Afghanistan Diperketat

Senin, 09 Juni 2014 - 22:43 WIB
Menjelang Pemilu, Keamanan Afghanistan Diperketat
Menjelang Pemilu, Keamanan Afghanistan Diperketat
A A A
KABUL - Seorang pejabar senior Afghanistan pada Senin (9/6/2014) menyatakan dirinya sedang berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan pihak lainnya guna membahas strategi untuk memperkuat keamanan di Afghanistan menjelang pemilu yang akan berlangsung pekan depan.

"Tentara Afghanistan, polisi dan Direktorat Keamanan Nasional (NDS) sudah mulai menggodok rencana untuk memastikan lingkungan yang aman menjelang pemilihan presiden yang akan digelar tanggal 14 mendatang,” ungkap Abdul Hasib Sediqi, juru bicara NDS, badan intelijen negara, seperti dilansir Xinhua.

“Pasukan keamanan juga telah meluncurkan beberapa operasi khusus dan berhasil menahan 11 teroris di ibukota Kabul dan provinsi Paktiya timur dalam beberapa pekan terakhir,” Sediqi menambahkan.

Menurut beberapa pengamat menjadi keamanan menjelang dan saat pemilu adalah tantangan terbesar pasukan keamanan Afghanistan, menurut mereka militan Taliban tidak akan tinggal diam dan akan melakukan segala cara untuk menganggu pemilu.

Sekitar 7 juta warga Afghanistan dari 12 Juta warga mereka akan melakukan pemilihan presiden pekan depan di tengah ancaman militan Taliban yang sudah mengancam akan memberikan gangguan serius dalam proses demokrasi itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7478 seconds (0.1#10.140)