Indonesia-Vietnam pererat kerjasama berbagai bidang

Minggu, 11 Mei 2014 - 12:14 WIB
Indonesia-Vietnam pererat kerjasama berbagai bidang
Indonesia-Vietnam pererat kerjasama berbagai bidang
A A A
Sindonews.com – Di sela-sela Pertemuan Tingkat Menteri Luar Negeri ASEAN di Nay Pyi Taw, Myanmar, Sabtu (10/5/2014) Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia, Marty Natalegawa, telah mengadakan pertemuan bilateral dengan Menlu Vietnam, Pham Binh Minh. Dalam pertemuan tersebut kedua menteri membahas upaya peningkatan hubungan bilateral di dalam kerangka Kemitraan Strategis Indonesia-Vietnam.

"Indonesia-Vietnam memiliki hubungan yang sangat baik dan dalam pertemuan ini, kedua negara sepakat untuk menindaklanjuti berbagai bidang kerjasama yang telah disepakati di bawah kerangka kemitraan strategis," ungkap Natalegawa dalam rilis yang diterima Sindonews, Minggu (11/5/2014).

Dalam pertemuan ini juga kedua menteri tak lupa membahas mengenai pembebasan Visa bagi pemegang paspor biasa. Natalegawa dan Binh Minh sepakat untuk menandatangan pembebasan Visa tersebut.

Seusai penandatanganan, Natalegawa menggarisbawahi hubungan baik Indonesia-Myanmar sehingga dengan pembebasan visa, diharapkan akan semakin membuka peluang peningkatan kerjasama kedua negara.

"Penandatangan ini diharapkan akan semakin mempererat konektivitas kedua negara terutama di sektor pariwisata, people-to-people contacts serta kerjasama ekonomi dan investasi kedua negara," ucap Natalegawa. Kejasama ini semakin melengkapi kesepakatan sebelumnya yaitu pembebasan visa bagi pemegang paspor diplomatik dan dinas.

Selain membahas isu-isu bilateral antar kedua negara, kedua Menlu juga membahas berbagai perkembangan di kawasan, termasuk perkembangan di Laut China Selatan dan kerjasama di bawah kerangka ASEAN.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4985 seconds (0.1#10.140)