Sapi berkaki lima di India dianggap jelmaan Dewa Hindu

Senin, 24 Februari 2014 - 12:36 WIB
Sapi berkaki lima di India dianggap jelmaan Dewa Hindu
Sapi berkaki lima di India dianggap jelmaan Dewa Hindu
A A A
Sindonews.com – Seekor sapi berkaki lima di India, diperlakukan istimewa. Sapi itu dipermak dengan aneka hiasan, karena dianggap sapi suci yang menjadi jelamaan Dewa Hindu.

Sapi tersebut menjadi daya tarik warga di India untuk berbondong-bondong mendatanginya. Banyak yang percaya, sapi berusia empat tahun tersebut membawa keberuntungan bagi siapapun yang menyentuh anggota tubuhnya.

Si pemilik sapi, Laxman Bhosale, 35, telah berkeliling ke berbagai wilayah di India dengan sapi tersebut. ”Sapi adalah binatang suci kita. Kami memanggilnya ibu kami. Dengan tungkai ekstra ini, Tuhanmenunjukkan kepada kita bahwa kita harus menghormati hewan dan mencari berkahnya,” ujar Laxman, seperti dilansir Mail Online, semalam (23/2/2014).

“Menyentuh tubuh sapi, akan membawa keberuntungan dan membantu Anda dalam memenuhi semua keinginan Anda,” lanjut dia.

Laxman, sejak Juli 2013 lalu, sudah mulai berkeliling ke enam negara bagian di India. Dia berangkat dari rumahnya di Solapur, Maharastra. ”Orang-orang sering datang ke rumah kami untuk melihat sapi. Dulu orang datang dari jauh kabupaten untuk mencari berkah,” akunya.

Menurutnya, dengan keistimewaan kaki tambahan, beberapa orang menganggap sapinya itu sebagai jelamaan dari Dewa Hindu. ”Saya memutuskan untuk berangkat berkeliling India dengan sapi ini, sehingga orang di seluruh negeri dapat melihat keajaiban ini dan mengambil berkahnya,” paparnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4844 seconds (0.1#10.140)