99 Taliban Afghanistan serahkan diri

Minggu, 12 Januari 2014 - 22:31 WIB
99 Taliban Afghanistan serahkan diri
99 Taliban Afghanistan serahkan diri
A A A
Sindonews.com – Sebanyak 99 gerilyawan Taliban menyerahkan diri pada pemerintah Afghanistan di utara Baghlan dan barat Provinsi Herat, Minggu (12/1/2014).

“Sebanyak 80 gerilyawan bersenjata menyerah saat pertempuran dan menyerahkan senjata mereka kepada pemerintah di utara Provinsi Baghlan,” kata Gubernur Provinsi Baghlan, Mohammad Sultan Abadi, seperti dikutip dari Xinhua.

"Hari ini kita menyambut 80 mantan saudara pembangkang yang meletakkan senjata dan menyerahkan senjata mereka kepada pemerintah," kata Abadi dalam sambutannya dalam upacara untuk menyambut mantan militan .

"Dengan bergabungnya saudara-saudara ini pada proses perdamaian, keamanan akan lebih ditingkatkan di Provinsi Baghlan,” lanjutnya. Menurut Abadi, puluhan militan ini terlibat dalam kegiatan anti pemerintah di Distrik Deh Salah selama beberapa tahun terakhir.

Satu hari sebelumnya, 19 militan Taliban menyerahkan senjata mereka kepada pihak berwenang di bagian barat Provinsi Herat. "Dua mantan kelompok pemberontak yang terdiri dari 19 orang meninggalkan kekerasan dan bergabung dengan proses perdamaian yang diprakarsai pemerintah,” kata Gubernur Sayyed Fazlullah Wahidi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5620 seconds (0.1#10.140)