Komandan Taliban serahkan diri ke polisi Afghanistan

Rabu, 08 Januari 2014 - 21:27 WIB
Komandan Taliban serahkan diri ke polisi Afghanistan
Komandan Taliban serahkan diri ke polisi Afghanistan
A A A
Sindonews.com – Mullah Momin, seorang komandan utama Taliban di Afghanistan selatan, pada Rabu (8/1/2014), menyerahkan diri dan menyatakan bergabung dengan pemerintah di Provinsi Uruzgan selatan.

"Seorang komandan Taliban yang terkenal di provinsi-provinsi selatan, Mullah Momin, secara mengejutkan datang ke kantor polisi di Distrik Deh Rawad tadi malam dan menyerahkan senjatanya kepada polisi," kata kepala polisi Distrik Deh Rawad, Mohammad, pada Xinhua.

"Setelah menyerahkan senjatanya kepada polisi, Mullah Momin mengatakan, bahwa sejak pasukan asing meninggalkan Provinsi Uruzgan, tidak ada alasan untuk melawan pemerintah di sana," lanjut Mohammad.

Pasukan Australia yang pernah bertugas di Provinsi Uruzgan telah meninggalkan wilayah tersebut sekitar sebulan lalu dan menyerahkan tanggung jawab keamanan kepada pasukan keamanan nasional Afghanistan.

Mullah Momin yang nama aslinya adalah Hamidullah dari Provinsi Kandahar, telah berjuang melawan pasukan Afghanistan dan NATO yang dipimpin AS di Kandahar dan Provinsi Uruzgan selama beberapa tahun terakhir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6552 seconds (0.1#10.140)