Bangunan runtuh di India, 13 tewas

Minggu, 05 Januari 2014 - 17:13 WIB
Bangunan runtuh di India, 13 tewas
Bangunan runtuh di India, 13 tewas
A A A
Sindonews.com – Sebuah bangunan yang tengah direnovasi di negara bagian Goa, India, runtuh pada Sabtu (4/1/2014) sore waktu setempat. Akibatnya, 13 pekerja bangunan yang mengerjakan konstruksi itu tewas tertimbun reruntuhan bangunan.

Tim penyelamat meyakini, masih banyak pekerja yang tertimbun reruntuhan bangunan itu. “Saat bangunan itu runtuh, ada sekitar 40 orang yang sedang bekerja. Kami telah mengeluarkan 25 orang hidup-hidup atau mati, jadi kami percaya masih ada sekitar 20 orang yang masih terjebak,” jelas seorang pertuga yang tak disebutkan namanya pada AFP.

Petugas penyelamat menggunakan crane, buldoser, sekop, dan tangan kosong untuk menggeser lempengan beton dan puing-puing lain. Tentara India juga dikerahkan untuk bergabung pemadam kebakaran dan layanan darurat untuk menggali reruntuhan dan memotong batang-batang besi.

Saksi mata mengatakan, bangunan itu runtuh seperti satu pak kartu. Insiden ini adalah kecelakaan terbaru dalam dunia konstruksi India. Sebelumnya telah terjadi sejumlah kecelakaan yang menelan korban jiwa akibat buruknya kualitas konnstruksi di negara itu.

Saat ini, Polisi Goa sedang mencari kontraktor yang telah hilang sejak tragedi itu. Petugas telah mendaftarkan kasus terhadap mereka dan pihak-pihak yang terlibat dalam konstruksi bangunan, membahayakan kehidupan manusia, menyebabkan kematian, dan kelalaian.

"Baik pembangun dan kontraktor telah hilang. Kami tengah berupaya untuk melacak mereka," kata Inspektur Polisi Harish Madkaikar, seperti dikutip dari Press of Trust, kantor berita India, Minggu (5/1/2014).
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5634 seconds (0.1#10.140)