Konflik memanas, Israel gempur Gaza

Jum'at, 03 Januari 2014 - 09:50 WIB
Konflik memanas, Israel gempur Gaza
Konflik memanas, Israel gempur Gaza
A A A
Sindonews.com – Konflik antara kelompok Hamas Palestina dengan Israel kembali memanas. Militer Israel melakukan serangkaian serangan di Jalur Gaza pada Jumat (3/1/2014) pagi.

Gempuran terhadap wilayah Palestina itu, diklaim sebagai balasan atas serangan roket yang sebelumnya meluncur dari arah Palestina.

“Itu untuk menanggapi serangan roket yang menyasar Israel,” bunyi pernyataan militer Israel. Melansir laoran Jpost, serangan militer Israel pagi ini menggunakan pesawat tempur yang menargetkan situs infrastruktur di pusat Jalur Gaza.

Selain itu, serangan militer Israel juga menargetkan tiga peluncur roket tersembunyi di Jalur Gaza utara. ”Serangan dikonfirmasi,” imbuh pernyataan militer Israel. Hingga kini, belum ada laporan perihal korban jiwa maupun cedera akibat gempuran militer Israel di Jalur Gaza.

Semalam, serangan roket yang dituduh Israel dilancarkan kelompok Hamas menghantam wilayah Israel selatan. Serangan roket itu, menyebabkan kerusakan infrastruktur Israel.

Sebelumnya, kemarin pagi seorang pemuda Palestina ditembak di bagian kaki oleh tentara Israel di dekat pagar perbatasan di Jalur Gaza utara. Militer Israel mengklaim tembakan itu dilakukan karena korban hendak merusak pagar perbatasan.

Tak hanya itu, pada Minggu lalu, warga Palestina terluka oleh serangan tank-tank Israel di Gaza tengah. Tuduhannya sama, yakni warga Palestina itu dianggap telah merusak pagar perbatasan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6888 seconds (0.1#10.140)