Bus meledak di Kairo, 5 terluka

Kamis, 26 Desember 2013 - 18:41 WIB
Bus meledak di Kairo, 5 terluka
Bus meledak di Kairo, 5 terluka
A A A
Sindonews.com – Sebuah bom meledak di dekat sebuah bus di Kota Kairo, Mesir, Kamis (26/12/2013), dan melukai 5 orang. Insiden ini terjadi satu hari setelah setelah Pemerintah Mesir menyatakan Ikhwanul Muslimin sebagai kelompok teroris.

Bom meledak ketika bus nahas itu melintas di dekat Universitas al-Azhar, di Distrik Nasr City, sebelah timur Kairo, sebut laporan Al Arabiya News Channel. Ledakan terjadi di persimpangan yang padat lalu lintas.

"Saya berada sekitar 100 meter, saat mendengar ledakan. Saya berlari ke lokasi untuk membantu yang terluka," kata Mahmud Abd-al, seorang pekerja konstruksi yang berada dekat lokasi kejadian. "Mereka berlumuran darah. Seorang pria kehilangan kaki," lanjutnya pada AFP.

Aparat langsung mendatangi lokasi dan mengepung lokasi kejadian. Polisi dilaporkan berhasil menjinakkan bom kedua. Seorang Jenderal polisi, Mohamed Gamal, menunjukkan bom pipa yang berhasil dijinakkan aparat.

“Bom ini ditempatkan di billboard dan dirancang untuk meledak ketika polisi tiba di lokasi pemboman pertama,” jelasnya.

Kementerian Dalam Negeri Mesir menyatakan, serangan bom ini dimaksudkan untuk mengintimidasi para pemilih menjelang referendum konstitusi yang rencananya digelar bulan depan. "Bom itu diatur dari jarak jauh," kata Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Mesir, Hany Abdel Latif.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8797 seconds (0.1#10.140)