Hina Muslim, demonstran Mesir ini demo telanjang

Rabu, 27 November 2013 - 15:07 WIB
Hina Muslim, demonstran...
Hina Muslim, demonstran Mesir ini demo telanjang
A A A
Sindonews.com - Alia al- Mahdi, demonstran perempuan di Mesir kembali berulah. Dia yang kerap berdemonstrasi dengan cara telanjang, kali ini melakukan hal serupa di media sosial.

Parahnya, demonstran perempuan itu dalam aksinya mengeluarkan komentar yang bernada hinaan terhadap kaum Muslim di Mesir. Di akun Facebooknya, Alia mempelesetkan kalimat yang familiar bagi kaum Muslim, yakni Takbir. “Wanita besar, bukan Tuhan Maha besar,” tulis Alia yang memicu amarah para ulama Mesir.

Mengutip laman al-Arabiya kemarin, postingan Alia di Facebook itu telah membuat marah ulama Mesir Sheikh Nasser Radwan. Alia dicap melakukan “bid’ah murni”. Ulama itu minta perempuan itu diseret ke pengadilan, karena dia anggap telah menghina Tuhan.

Radwan juga mendesak Universitas al – Azhar, yang merupakan pusat studi kaum Muslim, serta Kementerian Dalam Negeri Mesir menindak demonstran perempuan itu. ”Untuk mencegah kontroversi di negara ini,” kata Radwan.

Mahmoud Muhna, anggota dewan al- Azhar, yang juga ulama senior Mesir juga menyerukan hal serupa. Katanya, Alia harus dibawa ke pengadilan pidana.

Sepak terjang Alia yang memicu kontroversi bukan yang pertama ini saja. Dia pernah ikut demonstrasi mendukung penggulingan Presiden Mohamed Morsi 3 Juli 2013.

Pada awal 2013, dia juga berpose telanjang ketika ia ikut demo bersama kelompok Femen Internasional di Stockholm. Yang membuat para ulama Mesir marah, Alia dalam aksinya itu menyatakan, bahwa ia tidak pernah menyesal dengan apa yang dia lakukan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5400 seconds (0.1#10.140)