Pasca penembakan turis di Sabah, Taiwan keluarkan peringatan

Minggu, 17 November 2013 - 08:00 WIB
Pasca penembakan turis di Sabah, Taiwan keluarkan peringatan
Pasca penembakan turis di Sabah, Taiwan keluarkan peringatan
A A A
Sindonews.com – Kementerian Luar Negeri Taiwan telah mengeluarkan "peringatan oranye" untuk kunjungan ke pantai timur Sabah. Peringatan ini dikeluarkan, menyusul tewasnya seorang turis asal Taiwan di wilayah itu.

“Kementerian mendesak masyarakat untuk menghindari bepergian ke daerah itu, kecuali jika diperlukan,” sebut bunyi pernyataan Kemenlu Taiwan, Sabtu (16/11/2013), seperti dilaporkan Focus Taiwan.

Dari empat warna tingkatan peringatan kunjungan, kode orange menempati tingkat tertinggi kedua. Itu artinya, Taiwan sangat serius memandang masalah ini. Pejabat Kantor Ekonomi dan Budaya Taiwan di Malaysia, dilaporkan telah tiba di Sabah pada Jumat malam untuk membantu penyelidikan.

Peristiwa tragis itu sendiri terjadi pada Jumat (15/11/2013) pagi. Orang bersenjata tak dikenal menembak mati Li-Min Hsu (57) dan menculik istrinya An-Wei Chang (56) di Pom Pom Island scuba diving, lokasi wisata populer di negara bagian timur Sabah, di pulau Kalimantan.

Kepala Polisi Khalid Abu Bakar mengatakan, ekstrimis Islam dari kelompok Abu Sayyaf diduga berada di balik serangan itu. Menurutnya, para penyerang diyakini telah datang ke Sabah dalam delapan kelompok dengan menggunakan speed boad.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4577 seconds (0.1#10.140)