Mahasiswa Mesir protes penangkapan pemimpin Ikhwanul Muslimin

Rabu, 30 Oktober 2013 - 22:05 WIB
Mahasiswa Mesir protes penangkapan pemimpin Ikhwanul Muslimin
Mahasiswa Mesir protes penangkapan pemimpin Ikhwanul Muslimin
A A A
Sindonews.com – Polisi Mesir menembakkan gas air mata untuk membubarkan aksi protes mahasiswa Mesir di Universitas Al-Azhar, Kairo, Rabu (30/10/2013). Aksi protes ini digelar beberapa jam setelah pihak berwenang Mesir mengumumkan penahanan pemimpin Ikhwanul Muslimin, Essam El-Erian.

Menurut sebuah sumber di Kementerian Dalam Negeri kepada Reuters, Erian, ditangkap di tempat persembunyiannya di New Kairo dan dibawa ke tahanan. , Erian, dan 13 pemimpin Ikhwanul Muslimin lainnya akan diadili pada awal pekan depan atas tuduhan menghasut kekerasan.

Akibat penangkapan Erian ini, di kampus utama Universitas Al-Azhar, mahasiswa memecahkan jendela, melemparkan kursi dan mencoret-coret dinding kampus dengan tulisan protes. "Sisi adalah anjing. Turunkan penguasa tentara," bunyi salah satu coretan di dinding kampus Al-Azhar.

Kecaman ini mengacu pada Kepala Militer Mesir, Jenderal Abdel Fattah al-Sisi, yang memimpin penggulingan Presiden Mohamed Mursi. Polisi Mesir dilaporkan bertindak keras untuk menangani aksi demo ini. Belum diketahui apakah ada mahasiswa yang ditangkap atau cedera dalam aksi ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4672 seconds (0.1#10.140)