Geng di Brazil ini kirim 90 PSK ke Afrika per tahun

Sabtu, 26 Oktober 2013 - 13:31 WIB
Geng di Brazil ini kirim 90 PSK  ke Afrika per tahun
Geng di Brazil ini kirim 90 PSK ke Afrika per tahun
A A A
Sindonews.com - Polisi di Brazil berhasil membongkar sindikat pengiriman pekerja seks komersial (PSK) perempuan ke negara-negara Afrika yang dilakukan sebuah geng kriminal. Geng itu rutin mengirim 90 PSK perempuan setiap tahunnya ke Angola dan negara-negara Afrika.

Lima orang yang terlibat dalam geng pengiriman pelacur itu telah ditangkap. Saat ini, polisi sedang memburu setidaknya 10 tersangka lainnya di wilayah Sao Paulo. ”Sebanyak 90 perempuan dikirim setiap tahun oleh geng untuk berhubungan seks dengan pengusaha kaya dan politisi,” tulis BBC kemarin, mengutip pernyataan seorang juru bicara Kepolisian Federal Brazil.

Geng kriminal pengirim PSK perempuan itu, kata polisi, sudah beroperasi sejak 2007. Geng itu telah meraup keuntungan sekitar USD45 juta selama enam tahun terakhir.

Menurut polisi, para perempuan yang jadi target operasi prostitusi yang berbasis di Sao Paulo itu, juga berprofesi sebagai model dan aktris televisi. Mereka dijanjikan sejumlah besar uang antara USD10 ribu hingga USD100 ribu per minggu. Tapi janji itu, kerap tidak terealisasi.

Polisi juga mengatakan, para perempuan telah dipaksa berhubungan seks tanpa menggunakan kondom. Mereka diduga menawarkan obat palsu untuk memerangi AIDS. Selain Angola, Afrika Selatan juga jadi sasaran pengiriman PSK oleh geng kriminal itu. Beberapa negara Eropa juga jadi wilayah operasi geng tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5164 seconds (0.1#10.140)