Tenggak minuman keras, 37 warga India tewas

Sabtu, 19 Oktober 2013 - 14:28 WIB
Tenggak minuman keras, 37 warga India tewas
Tenggak minuman keras, 37 warga India tewas
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya 37 orang tewas, setelah menenggak minuman keras ilegal di negara bagian Uttar Pradesh, India timur. Menurut polisi setempat, para korban berjatuhan sejak semalam hingga Sabtu (19/10/2013) pagi.

Polisi menyebut insiden itu sebagai salah satu tragedi terburuk. Para korban tewas akibat menenggak minuman keras adalah warga Distrik Azagarh Kejadian itu Booch di negara bagian , polisi mengatakan insiden itu terjadi di distrik Azamgarh. Semua korban tewas adalah para buruh miskin yang kecanduan alkohol murah.

Seorang menteri di Uttar Pradesh, Akhilesh Yadav, mengatakan 10 orang, termasuk inspektur pajak daerah diselidiki atas insiden itu. Menurut keterangan polisi, korban tewas memiliki kebiasaan mencampur alkohol yang mereka beli dari toko-toko lokal dengan air.

Minuman keras yang dijual di toko-toko lokal, rata-rata mengadung alkohol 42 persen. ”Ini adalah ramuan pembunuh,”kata seorang pejabat setempat, seperti dikutip Xinhua.

Kasus meminum minuman keras yang menyebabkan korban tewas di India, bukan kali ini saja. Selusin orang tewas akibat minum alkohol juga pernah terjadi di distrik yang sama, Azamgarh di Uttar Pradesh pada tahun 2008. Kemudian, tahun 2010 sebanyak enam orang tewas setelah minum minuman keras ilegal di Varanasi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5455 seconds (0.1#10.140)