Kampus di Inggris berniat bangun toilet waria

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 14:31 WIB
Kampus di Inggris berniat bangun toilet waria
Kampus di Inggris berniat bangun toilet waria
A A A
Sindonews.com – Universitas Sussex di Bringhton, Inggris, berencana membangun tiga toilet secara berdampingan, yakni untuk pria, wanita dan waria. Rencana itu dianggap nyeleneh, dan jika terealisasi akan menjadi kampus pertama di Inggris yang mengakomodir hak-hak kaum transgender.

Komunitas gender netral telah meminta organisasi mahasiswa di kampus itu untuk menerima semua mahasiswa, termasuk dengan kondisi transgender. Namun, rencana kampus itu justru dikecam para mahasiswa. Mereka menganggap pihak kampus buang-buang waktu dengan membahas isu-isu yang tidak penting.

”Ini menarik. Kami ingin mendobrak hambatan dan membuat universitas sebagai tempat yang lebih ramah untuk semua orang,” kata aktivis persatuan mahasiswa setempat, Imogen Adie, kemarin, seperti dilansir Daily Mail.

”Saya pikir universitas benar-benar terbuka untuk itu. Universitas Sussex adalah sebuah komunitas yang benar-benar terbuka dan kami ingin orang tahu itu. Kami ingin membuat pengalaman orang-orang di universitas semudah mungkin,” lanjut Adie.

”Kami ingin universitas menyediakan lebih banyak toilet transgender berdampingan dengan toilet laki-laki dan toilet perempuan, sehingga semua mahasiswa nyaman dan aman di kampus,” imbuh dia.

Kendati demikian, gagasan itu dikecam sebagian mahasiswa. Mereka yang tidak suka dengan ide itu, menyebutnya sebagai gagasan bodoh.

Untuk memperdebatkan gagasan itu, komunitas mahasiswa menyerukan semua mahasiswa memberikan pendapatnya via Facebook. Hasil diskusi itu akan menjadi pertimbangan bagi pihak komunitas mahasiswa untuk mempertimbangkan gagasan pembangunan toilet transgender itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9045 seconds (0.1#10.140)