Polisi Mesir tewas ditembak di Sinai

Jum'at, 27 September 2013 - 23:40 WIB
Polisi Mesir tewas ditembak di Sinai
Polisi Mesir tewas ditembak di Sinai
A A A
Sindonews.com – Sekelompok orang bersenjata tak dikenal menembak mati seorang polisi Mesir di Kota El-Arish, Sinai Utara, Jumat (27/9/2013). Insiden ini terjadi di dekat perbatasan Mesir dengan Jalur Gaza dan Israel.

Seperti dilaporkan Reuters yang mengutip sumber-sumber keamanan setempat, polisi itu ditembak di kepala. Serangan terhadap tentara dan polisi Mesir telah meningkat sejak militer menggulingkan Presien Mesir pertama yang berasal dari kalangan Islam, Mohamed Morsi, pada 3 Juli lalu.

Sejak itu, lebih dari 100 anggota pasukan keamanan telah tewas di Sinai. Gejolak ini terjadi, setelah tindakan keras aparat Mesir terhadap pendukung Morsi yang berasal dari kalangan Muslim yang menewaskan ratusan orang.

Sementara itu, di Alexandria, puluhan orang terluka ketika para pengunjuk rasa pro Morsi bentrok dengan warga. Demikian dilaporkan televisi Pemerintah Mesir. Sedangkan kantor berita MENA melaporkan, dua bom meledak di dekat pos pemeriksaan polisi di pinggiran Kairo. Ledakan ini melukai dua polisi.

Sebelumnya, Pemerintah Mesir telah membekukan Ikhwanul Muslimin, yang menjadi basis pendukung Morsi. Otoritas Mesir juga melarang semua kegiatan Ikhwan Muslimin dan memerintahkan pennyitaan dana kelompok itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5174 seconds (0.1#10.140)