Rusia kirim kapal perang ke Suriah

Jum'at, 06 September 2013 - 17:02 WIB
Rusia kirim kapal perang...
Rusia kirim kapal perang ke Suriah
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Rusia mengirim kapal perang yang membawa ”kargo khusus” ke Suriah. Demikian disampaikan sumber di internal Angkatan Laut Kremlin, pada Jumat (6/9/2013). Pengiriman kapal perang itu, sekaligus sebagai antisipasi kemungkinan serangan AS terhadap rezim Damaskus.

Menurut kantor berita Interfax, mengutip sumber di Angkatan Laut Rusia, kapal perang ‘Nikolai Filchenkov’ pada Jumat (6/9/2013), meninggalkan pelabuhan Sevastopol, Ukraina menuju pantai Suriah. ”Kapal akan berlabuh di Novorossiysk, di mana ia akan mengambil khusus kargo dan inti di kapal dan ke daerah yang ditunjuk dinas militer di Mediterania timur,” tulis Interfax, seperti dikutip Reuters.

Rusia secara konstan telah menempatkan kapal-kapal mereka di Mediterania timur selama krisis Suriah. Dalam beberapa hari terakhir, Rusia telah membuat langkah-langkah untuk memperkuat pengelompokan angkatan laut di wilayah tersebut.

Kantor berita Rusia itu melanjutkan, kapal perusak ‘Smetlivy’ akan segera bergabung dengan kapal grup kapal penghancur ‘Nastoichivy’.

Tidak hanya itu, Rusia juga sudah mengoperasikan kapal selam ’Admiral Panteleyev’ di wilayah Mediterania.

AS jauh hari sebelumnya juga sudah menempatkan kapal militer mereka ke wilayah yang dekat dengan Suriah. Menteri Pertahanan AS, Chuck Hagel, kala itu menegaskan, militer AS siap bertindak setelah mendapat mandate dari Presiden Barack Obama.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9730 seconds (0.1#10.140)