Pemilu Australia besok, kubu Abott unggul dalam polling

Jum'at, 06 September 2013 - 14:13 WIB
Pemilu Australia besok,...
Pemilu Australia besok, kubu Abott unggul dalam polling
A A A
Sindonews.com – Pemilu Australia akan berlangsung Sabtu (7/9/2013) besok. Hingga saat ini, polling sementara menempatkan partai koalisi oposisi pimpinan Tony Abott sebagai pemenang atas lawannya, Partai Buruh pimpinan Kevin Rudd.

Jajak pendapat terbaru, menunjukkan partai oposisi koalisi Liberal-Nasional meraih 53 persen suara, sedangkan Partai Buruh 47 persen suara. Menjelang Pemilu, Rudd yang saat ini menjabat sebagai Perdana Menteri Australia, berkampanye di New South Wales Central Coast pada Jumat (6/9/2013). Sedangkan Abott berkampanye dengan mengunjungi pabrik pembuat gitar di Melbourne .

Rudd, menekankan catatan ekonomi pemerintah selama dipimpin Partai Buruh bisa terlihat. ”Prioritasnya adalah pekerjaan, lebih banyak pekerjaan dan pekerjaan, kesehatan, rumah sakit dan broadband, dan dukungan untuk menjaga biaya hidup,” katanya, seperti dikutip BBC.

Kubu oposisi, kemarin, mengumumkan kebijakan untuk menyaring konten dewasa dari internet publik. Namun, rencana kebijakan tersebut dicabut beberapa jam kemudian. ”Kami tidak mendukung penyaringan internet,” ucap Abott.

Abott berkomitmen, bahwa koalisi akan mengakhiri masalah limbah, masalah pencari suaka, dan bertekad membangun infrastruktur jalan. ”Satu-satunya cara untuk memiliki cara baru, dengan memilih pemerintahan baru,” seru Abott.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4608 seconds (0.1#10.140)