SBY ikuti KTT G20 di Rusia

Jum'at, 06 September 2013 - 13:10 WIB
SBY ikuti KTT G20 di Rusia
SBY ikuti KTT G20 di Rusia
A A A
Sindonews.com - Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengikuti jalannya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Saint Petersburg, Rusia, yang berlangsung dari kemarin hingga hari ini (6/9/2013). SBY mengikuti KTT G20 sesi pertama, di Istana Konstantinovskiy bersama seluruh ketua delegasi G20 lainnya.

Menurut laporan KBRI di Moskow, seperti dilansir situs resmi Kemlu RI, Presiden SBY, juga menjalani sesi makan malam di Istana Musim Panas Peterhof. Sedangkan Ibu Negara, Ani Bambang Yudhoyono mengikuti resepsi di Ballroom Hall, Istana Peterhof.

SBY dan istrinya, sudah tiba di Saint Petersburg, kemarin. Kedatangan SBY dan rombongannya di Bandara Internasional Pulkovo disambut oara pejabat Pemerintah Saint Petersburg, Dubes RI untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus, Djauhari Oratmangun, serta sejumlah pejabat lain.

Sebelum tiba di Rusia, SBY sebelumnya mengadakan kunjungan kenegaraan ke Kazakhstan dan Polandia, bersama sejumlah menteri. Di antaranya, Menkopolhukam, Menteri Luar Negeri, Mensesneg serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sedangkan Menteri Keuangan, Menteri Perdagangan dan Menteri Perindustrian, ikut mendampingi SBY dalam mengikuti KTT G20 di Saint Petersburg. Belum jelas, hasil dari konferensi dari KTT G20.

Konferensi itu justru diramaikan dengan isu krisis Suriah, di mana AS berencana melakukan agresi militer ke Suriah. Sedangkan tuan rumah KTT G20, Rusia, bersikeras menentang rencana agresi militer itu terhadap negara sekutunya. Bahkan krisis Suriah itu, memicu sentimen Presiden AS, Barack Obama dan Presiden Rusia, Vladimir Putin, di mana saat keduanya bertemu di ajang KTT G20, nyaris tidak berbicara banyak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4863 seconds (0.1#10.140)