Diduga hirup gas beracun, 50 siswa Australia dirawat

Kamis, 05 September 2013 - 10:54 WIB
Diduga hirup gas beracun, 50 siswa Australia dirawat
Diduga hirup gas beracun, 50 siswa Australia dirawat
A A A
Sindonews.com – Sebanyak 50 siswa dari berbagai sekolah sedang dirawat oleh paramedis dan warga, di pinggiran Kota Brisbane, Australia. Mereka diduga menghirup gas beracun yang bocor pada Kamis (5/9/2013).

Layanan Darurat setempat sedang menyelidiki bau menyengat yang diduga dari kebocoran gas di sekitar Depot Street, Banyo, Australia. Sumber bau menyengat itu, diduga terkait kebocoran gas yang mudah terbakar dari perusahaan komersial.

Seorang juru bicara Layanan Darurat, mengatakan sejumlah besar pasien sedang dirawat untuk berbagai gejala yang bervariasi. Hampir 50 siswa berbaring di bawah pohon-pohon di halaman sekolah.

Departemen Keselamatan Masyarakat, puluhan mahasiswa dari Earnshaw dan satu siswa dari Sandgate juga dirawat oleh paramedis, yang diduga akibat menghirup gas beracun yang bocor. Tiga mahasiswa di antaranya, telah dibawa ke rumah sakit.

Para orang tua siswa yang diberitahu soal insiden itu, langsung bergegas mendatangi sekolah. Sharon Kelly, yang memiliki dua anak perempuan di sekolah terkejut mendengar berita itu.

”Mereka adalah gadis-gadis saya, tentu saja saya khawatir,” katanya, seperti dikutip news.com.au. ”Saya tahu, anak saya takut.”

Maria Cruz yang mempunyai putri di sekolah itu juga menerima pemberitahuan dari paramedic dan petugas pemadam kebakaran di sekolah. ”Saya sangat khawatir,” katanya . ”Hal ini tidak hanya gas, tapi juga risiko ledakan.”

Polisi, ambulans dan 10 petugas pemadam kebakaran berada di tempat kejadian. Departemen Keselamatan Masyarakat mendesak penduduk setempat untuk tinggal di dalam rumah, demi keselamatan mereka sendiri.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5615 seconds (0.1#10.140)