Wanita muda bobol Rp12,5 miliar dari bank Afghanistan

Rabu, 04 September 2013 - 16:56 WIB
Wanita muda bobol Rp12,5 miliar dari bank Afghanistan
Wanita muda bobol Rp12,5 miliar dari bank Afghanistan
A A A
Sindonews.com- Pejabat Afghanistan mengatakan, seorang wanita muda berhasil membobol uang USD1,1 juta atau Rp12,5 miliar, dari sebuah bank besar di Afghanistan. Uang itu ditransfer ke rekening kerabat wanita muda itu.

Dia kemudian melarikan diri ke luar negeri. Kasus pembobolan bank wanita muda yang merupakan karyawan Bank Azizi, itu jadi sorotan publik di Afghanistan, karena kasus korupsi sedang marak di sektor perbankan di negara itu.

”Sedikitnya 10 orang telah membantu wanita muda tersebut dalam menjalankan aksinya,” tulis Fox News, Rabu (4/9/2013), merujuk dari pernyataan seorang penyidik polisi. Penyidik itu menyebut identitas si pembobol bank bernama Shogoofeh.

Inayatullah Fazli, Pemimpin Eksekutif Bank Azizi , mengatakan uang itu dicuri dua bulan lalu. Shogoofeh diduga telah menggunakan dokumen palsu dengan nama Samira untuk melarikan diri ke India. Namun, jejaknya sampai saat ini belum terlacak polisi setempat.

Pejabat polisi senior Afghanistan, Jenderal Aminullah Amarkhail, mengatakan dua tersangka dalam kasus tersebut telah ditahan di Dubai.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5051 seconds (0.1#10.140)