Pria China mengamuk pakai pisau, 4 orang tewas, 11 luka

Senin, 26 Agustus 2013 - 12:22 WIB
Pria China mengamuk pakai pisau, 4 orang tewas, 11 luka
Pria China mengamuk pakai pisau, 4 orang tewas, 11 luka
A A A
Sindonews.com - Seorang pria di China telah menewaskan sedikitnya empat orang dan menyebabkan 11 orang lainnya cedera, setelah ia menyerang secara brutal dengan pisau terhadap para penumpang bus, semalam. Insiden itu terjadi di Kota Chengdu, China.

Sopir yang mengetahui adanya serangan itu menghentikan laju busnya. Ia lantas membuka pintu, sehingga penumpang bus bisa melarikan diri. Tapi, penyerang kemudian turun dan berbalik mengayunkan pisaunya secara brutal pada para penumpang.

Saksi mata mengatakan, sopir dan para penumpang terpojok oleh penyerang. Polisi akhirnya menembak kaki si penyerang tersebut. Media setempat menyatakan, banyak korban cedera akibat luka tusukan.

Polisi mengatakan penyerang adalah pria berusia 41 tahun bermarga Li dari daerah dekat Chengdu, di Provinsi Sichuan. ”Li, seperti pengakuannya kepada polisi tengah mengalami sengketa uang dengan keluarganya,” tulis BBC dalam laporannya, Senin (26/8/2013). Namun, polisi belum menyimpulkan motif serangan mematikan tersebut.

Itu merupakan kasus terbaru dalam serangkaian serangan di China. Awal bulan ini, seorang pria memegang pisau menewaskan tiga orang di sebuah bus di Provinsi Henan. Kemudian, pada bulan Juli 2013, seorang pria yang disebut mengalami gangguan mental, menyerang beberapa orang di Shenzhen, Provinsi Guangdong.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4249 seconds (0.1#10.140)