Jauhi modernitas, pria China sudah 20 tahun tinggal di gua

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 13:29 WIB
Jauhi modernitas, pria China sudah 20 tahun tinggal di gua
Jauhi modernitas, pria China sudah 20 tahun tinggal di gua
A A A
Sindonews.com – Feng Mingshan, 54, pria China sudah 20 tahun terakhir ini tinggal di gua yang terletak di lereng bukit setinggi 50 meter di wilayah terpencil di barat laut China. Ia tinggal di gua itu sejak tahun 1993 untuk menghindari suasana modern.

Saban harinya, Mingshan, harus memanjat tebing vertikal 50 meter untuk mencapai pintu masuk rumahnya di gua tersebut. Pria itu pindah dari wilayah Gaoba Town, di sebelah barat laut Provinsi Shaanxi, Cina, karena ingin menghindari pergaulan dengan orang lain.

Suadara Feng Mingshan, Feng Xueming, mengatakan, sudaranya memang memiliki karakter aneh. ”Saudaraku memiliki kepribadian yang aneh. Dia tidak ingin berkomunikasi dengan orang lain,” kata Xueming, kemarin, seperti dikutip Daily Mail.

Selama 20 tahun terakhir dia mempermak gua yang ia jadikan tempat tinggal, termasuk memahat batu yang ia jadikan jalan untuk menuju gua tersebut.

Media lokal, melaporkan bahwa Minghsan awalnya menemukan gua itu, ketika ia masih anak-anak. ”Ini adalah sebuah gua kecil ketika saya menemukannya, dan saya perluas ukurannya saat ini dengan menggunakan palu,” ujarnya dikutip The Mirror. ”Saya juga membersihkan jalan yang melewati jurang. Saat musim panas atau dingin, situasi di sini baik.”

Warga di desa-desa terdekat, mengatakan pria biasanya meninggalkan gua pada malam hari. Hebatnya, ia dengan mudah mendaki lereng yang curam itu. Banyak warga mengangguminya, termasuk caranya bisa bertahan hidup dengan mencari makan sendiri. Sedangkan pemerintah setempat ingin menempatkannya ke sebuah panti jompo.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6879 seconds (0.1#10.140)