Turis Jerman tewas setelah diserang hiu di Hawai

Kamis, 22 Agustus 2013 - 12:52 WIB
Turis Jerman tewas setelah diserang hiu di Hawai
Turis Jerman tewas setelah diserang hiu di Hawai
A A A
Sindonews.com – Jana Lutteropp, 20, wistawan asal Jerman yang kehilangan salah satu lengannya akibat serangan hiu di lepas pantai Maui, Hawai, pekan lalu, akhirnya meninggal kemarin. Pihak keluarga mengatakan, Jana Lutteropp menjadi orang pertama yang tewas akibat serangan hiu di Hawai sejak satu dekade.

Pusat Kesehatan Maui Memorial, dalam pernyataan tertulisnya mengatakan, turis asal Jerman itu sempat dirawat di rumah sakit untuk upaya penyelamatan. ”Jana berjuang keras untuk tetap hidup. Namun, kami sedih untuk mengatakan bahwa dia kalah dalam pertarungan hari ini (meninggal),” kata Jutta Lutteropp, ibu korban, seperti dikutip Reuters, Kamis (22/8/2013).

”Jana adalah wanita yang sangat cantik, kuat, wanita muda yang selalu tertawa, dan kami akan selamanya ingat dia seperti itu,” imbuh Julia Broeske, adik korban.

Pihak keluarga mengatakan, Jana memasuki area sekitar 50 meter lepas pantai Maui. Area itu, dikenal berbahaya. Hiu, kata pihak keluarga, menyerang Jana pada pukul 17.00 waktu setempat, pekan lalu.

Menurut William Aila, Ketua Departemen Tanah dan Sumber Daya Alam Hawai, insiden hiu yang menyerang manusia itu merupakan kejadian yang kesembilan pada tahun ini. Sedangkan serangan mematikan terakhir terjadi pada 7 April 2004 yang menimpa seorang peselancar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6340 seconds (0.1#10.140)