Pentolan Ikhwanul Muslimin Mesir dibekuk

Selasa, 20 Agustus 2013 - 09:05 WIB
Pentolan Ikhwanul Muslimin Mesir dibekuk
Pentolan Ikhwanul Muslimin Mesir dibekuk
A A A
Sindonews.com - Pihak berwenang Mesir menangkap pemimpin utama kelompok Ikhwanul Muslimin Mesir, Mohamed Badie, 70, Selasa (20/8/2013). Penangkapan pemimpin kelompok loyalis presiden terguling Mohamed Morsi itu dianggap sebagai peningkatan tindakan keras militer Mesir.

Badie ditangkap di sebuah apartemen perumahan di Nasr City, timur laut Kairo. ”Informasi datang tempat persembunyian Badie diterima aparat keamanan,” tulis kantor berita negara Mesir, sebagaimana dilansir Reuters.

Akun Facebook Kementerian Dalam Negeri Mesir juga menunjukkan gambar Badie, dengan lingkaran hitam di bawah matanya. Di situs jejaring sosial itu, Badie tampak duduk di mobil, dan diapit dua orang bertubuh hitam. Foto itu diberi judul konfirmasi penangkapan pimpinan Ikhwanul Muslimin mesir tersebut.

”(Penangkapannya untuk) melaksanakan keputusan jaksa penuntut umum, melalui informasi yang dikumpulkan, dan pantauan jejak Badie. Kemungkinan dia akan dikenai tuduhan tindak pidana,” tulis kantor berita itu lagi.

Badie didakwa pada bulan Juli 2013, dengan tuduhan menghasut demonstran untuk melakukan pembunuhan. Tak hanya Badie yang didakwa, tapi juga dua wakilnya yang akan menjalani sidang pada 25 Agustus 2013.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Mesir, Mohamed Ibrahim mengatakan kepada koran Al Masry Al Youm, bahwa Badie ditangkap pada Selasa dini hari.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5181 seconds (0.1#10.140)