Kasus baru flu burung muncul di China

Minggu, 11 Agustus 2013 - 11:59 WIB
Kasus baru flu burung muncul di China
Kasus baru flu burung muncul di China
A A A
Sindonews.com - Seorang pekerja penyembelih unggas, di China telah dikonfirmasi tertular virus H7N9, sebuah virus flu burung yang mematikan. Temuan itu merupakan kasus baru flu burung, yang pertama muncul di provinsi Guangdong selatan, China.

Seorang wanita 51 tahun, yang tertular virus H7N9, berada dalam kondisi kritis, setelah ia dirawat di rumah sakit pada tanggal 3 Agustus 2013. Dinas Kesehatan Provinsi Guandong, mengatakan, wanita itu mengalami gejala demam.

”Dia adalah seorang pekerja penyembelih unggas, di sebuah pasar lokal," kata biro kesehatan setempat dalam sebuah pernyataan di situsnya, yang dilansir kantor berita Xinhua, Minggu (11/8/2013). Sebanyak 134 kasus flu burung, kini telah muncul di China daratan, termasuk kasus baru di Guangdong.

Xinhua melaporkan, 44 orang telah meninggal karena virus itu. Virus itu pertama kali dilaporkan pada akhir Maret 2013, dengan sebagian besar kasus muncul di China bagian timur. Sedangkan di Taiwan, dilaporkan hanya terjadi satu kasus.

Para ilmuwan pekan lalu, menyatakan, kemungkinan kasus pertama virus H7N9 menular dari orang ke orang. Namun, mereka minta kepada semua orang untuk tidak panik, karena transmissibilitas virus itu tetap terbatas.

Otoritas kesehatan setempat, kemarin, menyatakan, dari pantauan tim medis, 54 dari 96 orang dalam pantauan, setelah mereka kontak dengan pasien flu burung di Guangdong.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7238 seconds (0.1#10.140)