3 WN China dibunuh di Afghanistan, 2 lainnya hilang

Sabtu, 10 Agustus 2013 - 13:41 WIB
3 WN China dibunuh di Afghanistan, 2 lainnya hilang
3 WN China dibunuh di Afghanistan, 2 lainnya hilang
A A A
Sindonews.com - Tiga warga negara (WN) China dibunuh di sebuah apartemen di Ibu Kota Afghanistan, Kabul. Sedangkan, dua orang lainnya dinyatakan hilang. Demikian pernyataan pemerintah China yang disampaikan di Kedutaan China di Kabul, Sabtu (10/8/2013).

Media China melaporkan, tiga orang tewas itu ditemukan Kamis lalu, tanpa merinci apakah korbannya laki-laki atau perempuan. Pihak kedutaan China di Kabul mengkonfirmasi soal kebenaran tewasnya tiga warga China tersebut. Namun, motif pembunuhan dan identitas korban belum diketahui.

Para pejabat Afghanistan tidak berkomentar soal kasus pembunuhan tiga warga China tersebut. ”Gambar di lokasi kejadian, menunjukkan tempat tidur ganda dalam kondisi berantakan,” tulis Reuters dalam laporannya untuk mendeskripsikan kondisi lokasi yang diduga sebagai tempat pembunuhan terhadap para warga China.

Serangan itu, diduga terkait bisnis tembaga di provinsi Logar selatan Kabul, Afghanistan. Di mana, proyek investasi asing terbesar dijalankan oleh konsorsium China.

Pada bulan November, pihak pertambangan Afghanistan, mengatakan, sekitar 150 pekerja China telah kembali ke area pertambangan, setelah sebelumnya melarikan diri karena ada serangan roket di lokasi proyek..
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6699 seconds (0.1#10.140)