Gempa kembar di China sudah tewaskan 75 orang

Senin, 22 Juli 2013 - 17:48 WIB
Gempa kembar di China...
Gempa kembar di China sudah tewaskan 75 orang
A A A
Sindonews.com – Jumlah korban tewas akibat gempa bumi ganda yang berpusat di barat laut China pada Senin (22/7/2013) terus bertambah. Hingga Senin sore, jumlah korban tewas mencapai 75 orang, sedangkan korban luka-luka lebih dari 400 orang.

Pemerintah Kota Dingxi, Provinsi Gansu, yang dilanda gempa dengan kekuatan 5,9 SR dan 5,6, SR (versi pemerintah China sebelumnya 6,6 SR) telah mengkonfirmasi jumlah korban dan kerusakan akibat musibah itu melalui akun media sosial.

”Lebih dari 21 ribu bangunan rusak parah dan lebih dari 1.200 bangunan lainnya runtuh,” kata seorang pejabat di biro gempa Provinsi Gansu, kepada AFP. Menurutnya, setelah gempa kembar, ada 371 gempa susulan.

Stasiun televisi CCTV, melaporkan, getaran gempa telah memicu tanah longsor yang mengubur rumah-rumah penduduk setempat. Televisi itu menayangkan gambar puing-puing bangunan berserakan. Bahkan, dalam satu lokasi ada 12 orang yang terkubur reruntuhan.

”Pekerjaan penyelamatan sangat sulit, karena rumah telah sepenuhnya terkubur,” bunyi laporan stasiun televisi CCTV, China.

Kantor berita Xinhua, menulis, lebih dari 2 ribu tentara, 300 polisi, 50 staf medis, dan dua helikopter telah dikirim ke daerah itu. ”Kami bergegas ke tempat kejadian," kata pejabat penting kota Dingxi.

Bencana gempa bumi kembar di China memicu warga untuk bersimpati di mikroblog di China. ”Saya berharap orang yang meninggal akan beristirahat dalam damai,” bunyi salah satu komentar blogger China.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)