Kapal pencari suaka tenggelam di Australia, 1 bayi tewas

Sabtu, 13 Juli 2013 - 14:38 WIB
Kapal pencari suaka...
Kapal pencari suaka tenggelam di Australia, 1 bayi tewas
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Australia pada Sabtu (13/7/2013), bahwa kapal pencari suaka tenggelam pada Jumat malam. Seorang bayi laku-laki tewas, dan delapan orang lainnya dinyatakan hilang di kawasan pulau Christmas.

Tim penyelamat mengklaim sudah berhasil menyelamatkan 88 penumpang kapal. Menurut Menteri Dalam Negeri, Jason Clare, kapal pencari suaka itu membawa 97 orang dari Iran, Afghanistan dan Sri Lanka. Tujuan kapal itu adalah Indonesia dan Australia.

”Petugas kami menyelamatkan 88 orang dan mereka telah menemukan jasad bayi laki-laki,” kata Clare, dikutip Xinhua. Menurutnya, operasipencarian korban lainnya masih terus dilakukan.

Tim penyelamat mengaku, tidak bisa menjangkau lokasi kejadian sampai pukul 22.00 waktu setempat, semalam, karena masih ada ombak besar yang diduga sebagai penyebab tenggelamnya kapal pencari suaka itu.

”Saya minta tim penyelamat melakukan pencarian para korban,” ujarnya.
Dua kapal patroli kapal Angkatan Laut menyisir laut sejauh 87 mil dari utara Pulau Christmas. Pencarian korban juga dibantu pesawat militer.

Clare mengatakan 88 korban yang diselamatkan kini ditempatkan di penahanan imigrasi di pulau terpencil yang merupakan fasilitas utama Australia untuk menangani para pencari suaka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)