Israel lakukan uji sistem roket

Jum'at, 12 Juli 2013 - 23:18 WIB
Israel lakukan uji sistem roket
Israel lakukan uji sistem roket
A A A
Sindonews.com – Israel melakukan pengujian roket versi rudal balistik Jericho dengan kisaran minimal 5.000 kilometer pada Jumat (12/7/2013), di sebuah pangkalan militer di pantai Mediterania.

"Pagi ini, Israel melakukan uji coba peluncuran dari pangkalan Palmachim dari sistem propulsi roket," kata Kementerian Pertahanan Israel dalam sebuah pernyataan singkat, seperti dikutip dari AFP. "Tes berjalan seperti yang diharapkan," lanjut pernyataan itu.

Pada Januari 2008, Israel berhasil mengujitembakkan rudal balistik jarak jauh. Rudal Jericho, adalah rudal darat-ke-darat Israel yang diyakini memiliki hulu ledak nuklir, kimia, atau biologis. Israel terakhir diyakini telah menguji sistem propulsi pada November 2011.

Tes ini dilakukan, setelah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Menteri Keuangan Yair Lapid bertemu pejabat pertahanan pada Jumat untuk membahas pemotongan anggaran yang diusulkan pada pasukan konvensional.

Dilaporkan, bahwa Netanyahu belum memberikan persetujuannya. Israel diyakini sebagai satu-satunya negara Timur Tengah yang memiliki senjata nuklir, dengan stok sekitar 200 hulu ledak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7093 seconds (0.1#10.140)