Morsi digulingkan, pendukungnya ditembaki

Kamis, 04 Juli 2013 - 09:46 WIB
Morsi digulingkan, pendukungnya ditembaki
Morsi digulingkan, pendukungnya ditembaki
A A A
Sindonews.com – Sesaat setelah Presiden Mesir, Mohamed Morsi digulingkan militer, semalam, para pendukung Morsi dari Ikhwanul Muslimin menggelar pertemuan di dekat masjid di Kota Kairo, Kamis (4/7/2013) pagi. Saat berdoa, mereka ditembaki pria berpakaian preman.

Juru Bicara Ikhawanul Muslimin, Gehad El-Haddad, kepada Reuters, mengatakan ada sekitar 2 ribu dari kelompok pendukung Morsi bertahan di sebuah tempat di dekat masjid tersebut.

Penembakan itu diarahkan ke kerumunan mereka pukul 03.00 waktu setempat atau pukul 01.00 waktu GMT. ”Beberapa korban dibawa pergi,” tulis Reuters, mengutip penyataan El-Haddad.

Menurutnya, serangan terjadi sekitar 15 menit. Pejabat Ikhwanul Muslimin lainnya, Osama Gado, juga mengatakan, seorang pria telah melemparkan bom bensin ke pendukung Morsi, dilanjutkan dengan tembakan senapan. Dia tidak yakin, jika tidak ada korban dalam serangan itu.

Sementara, sebuah wilayah di dekat markas Ikhawanul Muslimin sudah dikepung militer, sejak pengumuman penggulingan Morsi. Para tentara membiarkan demonstran meninggalkan wilayah itu, tapi melarang orang masuk ke wilayah tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3817 seconds (0.1#10.140)