Di luar angkasa, astronot China balas surat mantan astronot AS

Kamis, 20 Juni 2013 - 18:11 WIB
Di luar angkasa, astronot China balas surat mantan astronot AS
Di luar angkasa, astronot China balas surat mantan astronot AS
A A A
Sindonews.com - Setelah memberi kuliah pertamanya dari luar angkasa pada Kamis (20/6/2013) astronot perempuan China, Wang Yaping, menjawab surat dari mantan astronot AS, Barbara Morgan.

Dalam sebuah email yang dikirim, Wang mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk surat yang dikirim Morgan untuknya. ”Rekan-rekan saya dan saya sangat senang menerima surat Anda (yang) begitu jauh dari bumi. Terima kasih atas salam Anda,” tulis Wang melalui email-nya, dikutip Xinhua.

Dia mengatakan para astronot Cina sangat mengagumi dan menghormati Morgan untuk pencapaiannya dalam misi ruang angkasa berawak.

Morgan yang lahir pada tahun 1951, pernah mengajar pertama dari ruang angkasa pada tahun 2007 melalui Stasiun Luar Angkasa Internasional. Dengan memanfaatkan video feed, dia menunjukkan kepada siswa, bagaimana cara berolahraga dan minum air di ruang angkasa.


”Hari ini, saya berbagi keajaiban alam semesta dengan jutaan mahasiswa China," tulis Wang. "Saya berharap guru dan siswa di belahan bumi yang lain juga akan menyukai kuliah saya,” lanjut Wang.

Melalui seorang koresponden Xinhua di Los Angeles, Morgan mengirim surat kepada Wang pada 13 Juni lalu. ”Saya telah menulis surat yang saya harap jadi berita di media China, bahwa saya berbagi dengan astronot Yaping dan semua orang-orang China," tulis Morgan dalam sebuah email kepada Xinhua. ”Saya berbagi rasa kebanggaan dan suka cita.”
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4995 seconds (0.1#10.140)