Polisi dituding pukuli tersangka pelaku perkosaan mahasiswi New Delhi

Kamis, 10 Januari 2013 - 19:55 WIB
Polisi dituding pukuli tersangka pelaku perkosaan mahasiswi New Delhi
Polisi dituding pukuli tersangka pelaku perkosaan mahasiswi New Delhi
A A A
Sindonews.com – Pengacara tersangka pelaku perkosaan dan pembunuhan seorang mahasiswi India di New Delhi, Manohar Lal Sharma menyatakan, kliennya telah mendapat siksaan dari aparat.

"Semua terdakwa telah dipukuli oleh polisi dan mereka telah menggunakan derajat ketiga untuk mengekstrak pernyataan yang sesuai dengan bukti-bukti yang telah mereka kumpulkan," ujar Sharma di luar Pengadilan Distrik Saket, di sebelah selatan New Delhi.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar tersangka mengaku telah melakukan kejahatan tersebut. "Klien saya telah dipaksa untuk mengakui kejahatan yang tidak mereka lakukan," ujar Sharma, Kamis (10/1/2013), seperti dikutip dari channelnewsasia.

“Lima tersangka dewasa berusia 19-35 telah dipaksa untuk mengakui tuduhan, sejak penangkapan mereka, tak lama setelah kejahatan terjadi pada 16 Desember,” ungkap Sharma.

Dia juga menyakan keraguannya akan karakter korban perkosaan yang berusia 23 tahun. Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, Sharma menyebut teman pria mahasiswi tersebut sepenuhnya bertanggung jawab atas insiden itu. Sebab, pasangan yang belum menikah tidak seharusnya berada di jalan-jalan pada malam hari.

"Sampai hari ini saya belum melihat satu insiden atau contoh perkosaan yang menimpa seorang wanita dihormati," kata Sharma.

Mahasiswi itu sendiri akhirnya meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Singapura, akibat luka dalam yang dideritanya. Kasus perkosaan ini telah menimbulkan gejolak di India dan menyita perhatian dunia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4823 seconds (0.1#10.140)