Oposisi Israel serukan persatuan untuk jegal Netanyahu

Sabtu, 05 Januari 2013 - 23:43 WIB
Oposisi Israel serukan persatuan untuk jegal Netanyahu
Oposisi Israel serukan persatuan untuk jegal Netanyahu
A A A
Sindonews.com – Mantan Menteri Luar Negeri Israel, Tzipi Livni menyerukan agar partai-partai oposisi di Israel bersatu untuk melawan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dalam pemilihan umum 22 Januari mendatang. Hal ini diungkapkan Livni pada Sabtu (5/1/2013).

Livni mengatakan, partai yang baru dibentuknya, HaTnuah, telah menerima tanggapan positif dari partai Buruh dan partai sekuler Yesh Atid. "Saya mengusulkan bahwa oposisi membentuk sebuah blok yang dapat menghentikan Netanyahu membentuk pemerintahan berikutnya," kata Livni dalam sebuah kampanye di Tel Aviv.

"Kami bertiga harus bersatu di bawah satu atap dan mengatur semua perbedaan pribadi," lanjutnya. Livni mencatat, bahwa partai sayap kanan pendukung Netanyahu, Likud dan partai ultra nasionalis Yisrael Beitenu kalah dalam jajak pendapat. Menurutnya, hal ini membuka kesempatan untuk merayu pemilih yang putus asa pada perubahan.

Pemimpin Partai Buruh, Shelly Yachimovich mengaku menyambut usulan Livni. “Ketiga pihak harus mengikuti keinginan publik dan tidak bergabung dengan pemerintah yang dipimpin oleh Netanyahu,” ujarnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6303 seconds (0.1#10.140)