FBI kirim tim ke Libya

Jum'at, 05 Oktober 2012 - 14:48 WIB
FBI kirim tim ke Libya
FBI kirim tim ke Libya
A A A
Sindonews.com – Tiga pekan setelah kantor konsulat AS di Benghazi, Libya diserang roket, Federal Biro Investigation (FBI) mengirimkan timnya ke Libya. Seperti diberitakan CNN.com, tim FBI tiba di Libya, Kamis (4/10/2012) dan akan melakukan investigasi di lokasi kejadian. Tim FBI bisa melakukan investigasi setelah pemerintah Libya menyetujui kehadiran FBI dan militer AS di Benghazi.

Serangan roket itu sendiri menewaskan empat warga negara AS, termasuk Duta Besar AS untuk Libya, Chris Stevens. Selain di lokasi kejadian, tim FBI juga akan melakukan investigasi ke beberapa tempat yang diduga terkait dengan serangan. Investigasi yang dilakukan FBI ini mendapat dukungan penuh dari militer AS.

Menurut Juru bicara Pentagon, George Little guna mendapatkan informasi terkait serangan mematikan itu, AS harus bersikap aktif. “Kami tak bisa hanya duduk-duduk santai sambil menunggu informasi datang. Informasi harus didapat dengan berbagai cara. Pasukan militer AS akan memberikan pengamanan, sesuai dengan kesepakatan yang telah disetujui oleh pemerintah Libya,”kata Little.

Baru bisa melakukan investigasi setelah tiga pekan terjadinya persitiwa, sempat memunculkan pertanyaan tentang integritas penyelidikan. Sejumlah pengamat khawatir, tim FBI tak bisa mencapai hasil maksimal. Meski begitu, Wakil Direktur FBI, Kevin Perkins tetap yakin timnya bisa mendapat data dan informasi yang dibutuhkan.

“Sejumlah agen FBI, analis, dan tim pendukung telah ditugaskan untuk menyidik kasus ini. Kami akan melakukan wawancara, mengumpulkan bukti, dan mencoba untuk memilah-milah fakta. Selain itu, kami juga akan bekerja sama dengan mitra kami dan komunitas intelijen untuk mencoba menentukan dengan pasti apa yang terjadi di lapangan malam itu," papar Perkins.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5804 seconds (0.1#10.140)