Jarum jahit terselip di sandwich Air Canada

Rabu, 01 Agustus 2012 - 22:59 WIB
Jarum jahit terselip di sandwich Air Canada
Jarum jahit terselip di sandwich Air Canada
A A A
Sindonews.com - Seorang penumpang pesawat Air Canada kaget saat mendapati ada sebuah jarum jahit terselip di roti lapis (sandwich) yang hendak disantapnya di udara.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pada Senin (30/07/2012) itu dalam penerbangan Air Canada dari Victoria di British Columbia menuju Toronto tersebut. Polisi juga tengah menginvestigasi insiden tersebut.

Air Canada juga mengungkapkan telah bekerja mendekat dengan katering penyedia makanan untuk penumpang pesawat untuk memastikan langkah keamanan dilakukan.

Insiden ini adalah yang kedua kali setelah sebulan lalu, enam buah jarum jahit juga ditemukan di enam sandwich dalam penerbangan Delta Air Lines dari Amsterdam ke Minneapolis, Seattle dan Atlanta. Penumpang menemukan empat dari enam jarum tersebut.

FBI juga menginvestigasi insiden yang menyebabkan seorang penumpang terluka.

Makanan Delta Air Lines disiapkan katering Gate Gourmet yang berbasis di Amsterdam. Perusahaan katering yang sama juga memberikan layanan untuk Air Canada. Tapi mereka bukan penyedia makanan untuk penerbangan dari Victoria itu.

“Kami bekerja sama sepenuhnya dengan Air Canada dan telah memenuhi permintaan pelanggan untuk meningkatkan prosedur keamanan pangan, termasuk inspeksi dan pemeriksaan seluruh produk yang boarding ke penerbangan,” ujar juru bicara Gate Gourmet Christina Ulosevich, seperti dikutip BBC.

Rabu (01/08/2012), perwira polisi Belanda Robert van Kapel menuturkan, para penyidik telah mewawancarai orang-orang yang memiliki akses terhadap sandwich yang disajikan di penerbangan Delta. Menurut polisi Belanda, masih terlalu dini untuk mengesampingkan aksi meniru atau hubungan dengan insiden di Air Canada.
(alv)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3084 seconds (0.1#10.140)