Perumahan mewah booming di negeri miskin

Kamis, 28 Juni 2012 - 20:43 WIB
Perumahan mewah booming di negeri miskin
Perumahan mewah booming di negeri miskin
A A A
Sindonews.com - Di Kenya, pengembang properti terlihat sedang memberi sentuhan akhir pada taman sebuah villa mewah dengan ubin berwarna merah. Miotoni Ridge, sebuah bangunan 14 rumah yang berlokasi di pusat kota Nairobi, Kenya.

Negara yang terletak di Afrika Timur itu telah disulap dari kawasan kumuh yang miskin menjadi perumahan mewah. Bahkan, penelitian agen bangunan Knight Frank dan Citi Private Wealth mengungkapkan, Nairobi telah berkembang menjadi salah satu kawasan perumahan mewah di dunia.

Nilai rumah di Nairobi tumbuh sebesar 25 persen pada 2011, seiring perubahan tren perumahan mewah yang sebelumnya terpusat di London, Miami, dan Hong Kong. Seperti dikutip dari CNN, Kamis (28/6/2012).

Saat ini, harga satu ruangan di Miotoni Ridge mencapai lebih dari USD1 juta. Bahkan sekitar 60 persen dari ruangan yang disewakan sudah terjual habis.

Dalam Miotoni Ridge, kemewahan terlihat mulai dari lantai yang terbuat dari kayu, jendela, desain furntur, dan lima kamar mandi di dalamnya. Properti itu dirancang untuk memenuhi permintaan kelas menengah atas. Miotoni Ridge mengutamakan kenyamanan para calon penyewa.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4912 seconds (0.1#10.140)