Bom meledak di Kementerian Kehakiman Suriah

Kamis, 28 Juni 2012 - 18:32 WIB
Bom meledak di Kementerian Kehakiman Suriah
Bom meledak di Kementerian Kehakiman Suriah
A A A

Sindonews.com - Sehari setelah serangan bom, sebuah stasiun televisi Suriah menampilkan beberapa ledakan besar yang mengguncang jantung Damaskus, tepatnya dekat Kementerian Kehakiman. Dua ledakan terjadi di sebuah garasi parkir, di luar gedung Kementerian Kehakiman.

Pasalnya, gedung itu digunakan sebagai tempat tinggal Menteri Kehakiman. Video memperlihatkan asap tebal naik di atas menutupi bangunan di sekitar Damaskus. Sementara itu, pemadam kebakaran berjuang melawan kobaran api pada lokasi ledakan.

Komite Koordinasi Daerah Suriah menegaskan, ledakan itu terjadi di lingkungan Marja, kota yang bersebelahan dengan Damaskus. Seperti dikutip dari CNN, Kamis (28/6/2012).

Sebelumnya kantor berita Suriah melaporkan, serangan bom menewaskan sedikitnya tujuh orang di markas al-Ikhbaria, dekat Damaskus. Ketujuh orang itu terdiri dari tiga wartawan, dan empat penjaga keamanan. Bahkan para penyerang juga menggeledah dan menghancurkan studio, dan outlet.

Saat ini, Presiden Bashar al-Assad menyalahkan teroris atas serangkaian serangan di kota-kota besar Suriah, seperti Damaskus dan Aleppo beberapa bulan terakhir. Sedangkan kelompok perlawanan Suriah mengatakan, pemerintah Suriah berada di balik serangan tersebut untuk mendiskreditkan pasukan anti-rezim.


()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6057 seconds (0.1#10.140)